Kamis, 18 Agustus 2011

Memaafkan diri sendiri itu seperti apa?

Ok, disini saya mau share sedikit tentang obrolan dua sahabat lama ini. Cerita ini saya dapet berdasarkan kenyataannya loh. Memang agak rancu dan kurang nyambung sih. Tapi yang terpenting adalah, ini apa adanya. Di akhir obrolan ini, ada satu kalimat yang sebenarnya saya suka banget, dan masih menunggu sesuatu yang jelas tentang hal itu. Silahkan di baca. ;D

Suatu hari ia ditanya oleh seseorang, ah justru sahabat lamanya yang bertanya.
"Gw heran, kenapa sih loe enggak punya pacar? udah lama banget loh lw ngejomblo."

Yang ditanya cuma tersenyum miris.
Lalu sahabatnya lama itu bertanya lagi, " gw kan sahabat lw, masa gak mau cerita?"

Dia menghela nafas panjang... "Gw ngerasa aneh, ngerasa ga pantas, dan...."

"coba cerita sama gw..."

"Dari SMP.. gw sering pupus. Ya, walaupun sebenarnya gw udah beberapa kali pacaran, tapi... orang yang bener-bener gw suka itu ga pernah suka sama gw, dan itu selalu terjadi sampe sekarang. Ok lah, gw selalu bisa deket dengan mereka (orang yang gw suka), tapi gw enggak pernah ngedapetin hatinya. Enggak pernah. Dari dulu, setiap gw suka sama seseorang, lalu deket, dan sangat deket, dan kita udah pernah jalan bareng, share banyak hal, dan sering ngasih nasihat, itu jadi enggak berarti apa-apa. Gw udah begitu percaya diri seolah-olah tahu semua tentang dia, tapi nyatanya? gw enggak tau hatinya.

Sebenernya itu bukan masalah yang ngebuat gw begini sampe sekarang. Masalahnya adalah... setiap orang yang gw sukain itu... selalu suka sama orang terdekat gw, bukan gw. Miris enggak sih? ketika lw yang deket sama dia duluan, tapi bukan lw yang dapetin, malah orang terdekat lw.

Dan masalahnya ini terjadi berulang-ulang... bukan sekali.
dari situ lah gw merasa gw emang enggak pernah pantas buat mereka, selalu ngerasa ada yang salah dalam diri gw, dan ngebuat gw jadi beku ketika ada yang coba ngedeketin gw.
Ngebuat gw jadi tega untuk nolak orang yang udah baik sama gw dan perhatian sama gw.
Ngebuat gw marah sama diri sendiri, benci dan rasanya mau ke tempat yang jauuuh banget.
Dan intinya adalah, membuat gw semakin tertutup."

"Kenapa enggak mau coba kasih kesempatan ke orang lain yang suka sama lw?" tanyanya kemudian.

Dia menghela nafas, " karena... ya pada intinya gw masih belom bisa."

"Kenapa enggak bisa? siapa tau mereka yang terbaik buat lw"

"Lw enggak tau apa-apa sob, enggak tau. Gw udah mencoba, udah berfikir positive, mencoba terbuka, tapi apa? susah... rasanya aneh"

Lalu usai mendengar ungkapan singkat itu, sahabat lamanya itu cuma berkata,
"Intinya adalah, lw harus bisa memaafkan diri lw terlebih dahulu"

"Memaafkan diri sendiri itu seperti apa?"

Sang sahabat cuma tersenyum manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar