Jumat, 07 September 2012

'Back to Normal' itu aneh

Akhirnya kita mulai dapat berbincang-bincang lagi,
mulai membicarakan banyak hal yang dulu juga sering kita bicarakan.
Tertawa seperti biasa.
Aku baru benar-benar tau ini yang namanya kembali ke normal.
Ternyata rasanya aneh.
Dulu aku pernah berharap seperti ini,
tapi saat kesampaian, aku malah sedih.
Mungkin ini hanya awal dari rasanya kembali ke normal.
Yah.. mungkin memang harus begini.

Dulu aku terlalu bermain-main dengan waktu.
Saat akhirnya nyala terang itu hilang,
aku malah termangu sepi dalam gelap.
Untaian kata yang tersusun dimasa lalu,
sudah tak menjadi guna.
Semuanya hanya akan menjadi fosil,
yang mungkin atau tak mungkin terkuak.
Maka tersembunyilah fosil itu,
dalam endapan tanah terdalam.

Yang aku tahu,
semuanya butuh proses.
Ya, aku sangat membutuhkan pemahaman.
Proses bagaimanakah yang seharusnya?
Hanya waktu yang bisa menjawab.

Menjalani memang tak semudah bicara.
Pemikiran-pemikiran menjadi tak logis.
Haruskah ada yang namanya 'Back to Normal?'
Sedang itu membuatnya menjadi tidak rasional.
Lagi-lagi aku butuh waktu yang menjawab.
Lagi-lagi proses, lagi-lagi pandangan.
Aku menunggu.
Menunggu waktu.
Sedikit mensesalkan 'Back to Normal'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar